5 Kamera Prosumer Terbaik 2017

Anda sedang mencari kamera prosumer terbaik? Sebaiknya simak artikel ini hingga habis. Untuk yang belum tahu, kamera prosumer adalah kamera pocket high end. Biasanya kamera ini memiliki bodi yang ergonomis tetapi fitur yang ditawarkan hampir sama dengan kamera DSLR.

Kamera ini menjadi rekomendasi untuk para pemula yang sedang belajar dunia fotografi. Tentunya harga kamera prosumer pun lebih murah dari pada kamera DSLR. Biasanya kamera prosumer secara umum berada di kisaran harga 3 jutaan. Untuk yang sudah penasaran, berikut ini ada daftar kamera prosumer terbaik tahun ini.

 

5 Kamera Prosumer Terbaik

  1. Canon Powershot SX700 HS
Canon Powershot SX700 HS
Canon Powershot SX700 HS

Kamera ini memiliki desain yang anggun. Bodinya ramping sehingga mudah untuk digunakan. Dalam hal performa, kamera Canon Powershot ini dilengkapi dengan sensor sebesar 16,1 MP ditambah kemampuan perbesaran optik atau optical zoom.

Layar kamera standar sebesar 3 inch. Performa dalam merekam video juga cukup bagus. Video mampu direkam dengan resolusi Full HD, baik 60p atau 30p. Kamera pun mampu digunakan dalam kondisi gelap dan menangkap subjek yang bergerak dengan cepat. Canon Powershot SX700 HS dibandrol dengan harga 3,5 jutaan.

 

  1. Nikon Coolpix P350

Selama ini kamera Nikon selalu dikenal dengan DSLR-nya. Padahal merek satu ini pun juga memiliki kamera prosumer terbaik. Salah satunya adalah yang akan kita bahas berikut ini. Resolusi yang dimiliki sama dengan Canon Powershot SX700 HS yaitu 16,1 MP. Dalam hal perbesaran subjek,

P350 mampu hingga 42 kali perbesaran optik. Dalam hal merekam video, P350 mampu merekam hingga resolusi Full HD 1920 x 1080 piksel. Tampilan gambar dalam video pun sangat jernih. Fitur pendukung lainnya adalah internal flash. Layar yang dimiliki standar sebesar 3 inch. Anda bisa membawa pulang kamera ini dengan harga 3,3 jutaan.

 

  1. Sony CyberShot DSC H400

Sony CyberShot DSC H400

Selama ini nampaknya Sony memang dikenal dengan kamera prosumer terbaik. Salah satunya adalah DSC H400 ini. Resolusi yang ditawarkan lebih tinggi daripada Nikon dan Canon, yaitu hingga 20,1 MP. Ditambah lagi dengan sensor CCD dan lensa 24,5 mm wide-angle. Fitur perbesaran optik cukup mumpuni hingga 63 kali. Ukuran layar yang dimiliki masih sama dengan 2 kamera sebelumnya, yaitu 3 inch dengan jenis LCD.

Kamera ini pun mampu merekam video dengan kualitas HD. Ada juga fitur tambahan berupa optical steadyshot yang sama dengan image stabilization yang berfungsi untuk menghindari efek blur ketika terjadi guncangan saat menekan tombol shutten. Kamera ini dibandrol dengan harga 3,4 jutaan.

 

  1. Fujifilm Finepix S4500

Fujifilm Finepix S4500

Dengan lensa kamera yang mampu zoom 30x, kamera yang satu ini sangat coock untuk digunakan pemotretan obyek jauh. Selain itu juga masih ada sensor 14 MP CCD dan built-in flash untuk pencahayaan artifisia tambahan. Tetapi tidak ada flash hot-shoe untuk bisa menggunakan perangkat flash luar.

 

  1. Canon Powershot SX400

Canon Powershot SX400

Satu lagi kamera prosumer terbaik dari brand Canon. SX400 memiliki lensa fixed 24-720 mm atau setara dengan optical 30x. Sensor CCD 16 MP pun mampu merekam video hingga 720p. Kinerja autofocus yang dimiliki disebut-sebut telah mampu mengambil gambar dengan cepat dan tajam, lebih baik jika dibandingkan dengan kamera pendahulunya.

 

Lihat juga: 

5 kamera Digital Terbaik

Apakah anda sudah menemukan pilihan anda? Semoga sedikit pembahasan di atas bisa membantu anda menemukan kamera prosumer terbaik yang sesuai pilihan dan juga spesifikasi serta harga yang sesuai dan yang anda inginkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *